My University Of Life
TERBANG BERSAMA AWAK KABIN TUA PDF Print E-mail
Written by dr.Sholihul Absor,MARS   
Thursday, 04 September 2014 19:04

TERBANG BERSAMA AWAK KABIN TUA

(Journey to USA part II)

Dijuanda SUB di Hongkong Int Airport

Pengalaman berpergian saya paling jauh selama ini ke Saudi Arabia dalam rangka naik haji, sembilan hingga sepuluh jam di dalam pesawat bagiku sudah cukup membuat pantat panas, lutut dan pinggang nyeri. Nah saya tidak bisa membayangkan jika ke Amerika, kuat apa tidak, betapa panasnya pantat.....hahaha. Untuk sampai di Amerika saya harus pindah lima pesawat, Dari Surabaya ke Jakarta, terus ke Hongkong, lanjut Seatle, sudah masuk Amerika, tapi harus pindah pesawat lagi menuju Detroid, dan berakhir di Washington DC. Waktu tempuh saya hitung sekitar 25 jam di dalam pesawat, bandingkan dengan ke Saudi yang cuman 9 jam, itu belum lamanya transit di bandara, jadi total perjalanan sekitar dua hari.

Last Updated on Thursday, 04 September 2014 19:49
Read more...
 
I LOVE INDONESIA, I LIKE DIVERCITY of AMERIKA PDF Print E-mail
Written by dr.Sholihul Absor,MARS   
Monday, 01 September 2014 07:44

I LOVE INDONESIA, I LIKE DIVERCITY of AMERIKA

(Journey to America Part I)


Akhirnya hari yang dinanti tiba juga, 22 agustus-hari jumat, saya memulai perjalanan jauh menuju wilayah yang sering disebut sebagai "the dreaming land", tanah impian bagi semua orang, tempat yang menjanjikan sesuatu yang indah dan ideal buat hidup. Terus terang saya tidak tertarik hidup di sana, bagi saya Indonesia adalah tempat terbaik, terindah, ternyaman, terramah, damai, dan ter lainnya yang bagus bagus. Tapi ini adalah kesempatan yang sangat berharga, karena saya ke negeri paman sam bukan untuk rekreasi tapi dalam rangka mengenali dan mempelajari Amerika lebih dalam. Mengenal lebih dekat secara langsung dari sudut pandang masyarakat Amerika sendiri, bukan hanya dari pemerintahnya saja juga bukan dari pemberitaan, apalagi dari film hollywood. Itulah harapan yang ingin dicapai dari program ini.

Lorong Kota

Last Updated on Monday, 01 September 2014 08:08
Read more...
 
Good News PDF Print E-mail
Written by dr.Sholihul Absor,MARS   
Monday, 18 August 2014 18:30

GOOD NEWS.......

Kabar Pasti

Hari jumat pagi tanggal 11 Juli telponku berdering, nomer di layar HP terlihat deretan angka yang tidak aku kenal. Ku angkat telpon dari seberang terdengar suara wanita, "hallo dengan bapak Absor? ", saya jawab memang benar, "maaf dengan siapa ini? " saya balik bertanya. "Saya Esty bapak, dari konjen Amerika.....", dueerrrr. ...dada langsung berdegup kencang, dalam hati ini pasti kabar yang aku tunggu, dan ternyata benar. Akhirnya kepastian berangkat ke Amerika datang juga. Hari itu saya diminta mengirimkan copy paspor ke mbak Esty, staf humas kantor konjen Amerika di Surabaya. Sebenarnya saya sudah dapat kabar sekitar dua bulan lalu tapi masih belum yakin kalau jadi berangkat, baru sekarang yakin dan segera menyiapkan segalanya, mulai ngurus visa, memperlancar bahasa english, mempelajari segala sesuatu tentang Amerika, belajar materi tentang demokrasi, sampai menyiapkan pernak pernik traveling.

Kepergian ini difasilitasi oleh konsul jendral Amerika di Surabaya untuk mengikuti program IVLP (International Visitor Leadership Program). Program ini bertujuan mengenalkan keragaman Amerika dari berbagai sudut pandang, khususnya geografi dan budaya. Tentu saja ini kesempatan yang sangat berharga buat saya, tidak saja mengenali tapi pasti banyak pelajaran dan inspirasi yang dapat diambil dari perjalanan selama tiga minggu.

Insya Allah saya berangkat hari jumat 22 september 2014, mohon doa buat pembaca agar saya diberi kelancaran selama perjalanan, dan bermanfaat bagi semua. Amien.

twiitter @dokter_Absor

 
«StartPrev12345678910NextEnd»

Page 7 of 14